Faktor Demografi dalam Pembelian Handphone

Jenis kelamin dibedakan seorang laki-laki dengan perempuan dalam membeli sebuah handphone. seorang laki-laki rata-rata memiliki handphone yang canggih dan handphone yang memiliki banyak aplikasi yang bisa mereka otak-atik dengan desain yang tampak cool dan elegan bagi mereka, seorang perempuan kebanyakan dari mereka memiliki handphone yang tidak rumit dan mudah mengakses sebuah aplikasi dan dengan desain yang lucu dan menarik bahkan ada juga sebuah handphone dibuat untuk perempuan seperti handphone yang bisa untuk bercermin namun itu bagi yang suka berdanda 
Hobbi setiap orang pasti mempunyai hobbinya masing-masing dan tidak semuanya memiliki kesamaan hobby. lalu hobbi apa saja yang mempengaruh seseorang untuk memiliki sebuah handphone? contohnya adalah hobi untuk mendengarkan musik, berhubungan dengan jejaring sosial, berfoto-foto ria, memainkan game, bahkan ada juga yang suka berpetualang mencari aplikasi-aplikasi yang bisa lebih berguna baginya.
Usia usia adalah pertumbuhan seseorang dalam mencapai kedewasaanya. dari umur ke umur kebutuhan mereka tentunya semakin berbeda dan mungkin jauh lebih bermanfaat. bisa kita lihat bahkan anak yang masih kecil saja sudah ada yang memiliki sebuah handphone yang canggih karena teknologi di jaman sekarang sudah sangat berkembang tidak kenal usia muda maupun tua. namun yang membedakannya hanya kebutuhan mereka dan keinginannya. biasanya yang tua memiliki handphone hanya untuk urusan bisnis saja atau untuk menjaga hubungan dengan kerabatnya yang jauh, sedangkan anak muda tidak banyak dari mereka juga hanya untuk berkomunikasi dengan teman-temannya atau hanya sekedar mengikuti trend di jaman sekarang.
Pekerjaan pekerjaan yang dimiliki seseorang mempunyai penghasilannya masing-masing, bagi mereka yang memiliki pekerjaan yang berpenghasilan tinggi pastinya memiliki handphone yang lebih canggih daripada orang yang memiliki pekerjaa berpenghasilan rendah. karena faktor ekonomi / keuangan sangat mempengaruhi dalam membeli suatu produk handphone.
Pendidikan pendidikan adalah ilmu pengetahuan yang dimiliki seseorang, dari mereka sekolah TK, SD, SMP, SMU, bahkan sampai Perguruan tinggi. pendidikan yang mereka dapatkan mempengaruhi mereka dalam memutuskan pembelian handphone. handphone yang sepertia apa dan bagaimana yang akan mereka gunakan sangat berbeda.
Dan mungkin masih banyak lagi faktor demografi lainnya yang mungkin mempengaruhi setiap orang dalam pembelian handphone. mungkin dari lingkungan seperti wilayah maupun domisili, dari agama, dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment